Pelatihan Guru

Untuk meningkatkan awal kehidupan yang baik bagi perkembangan anak usia dini di Indonesia tentu saja harus melalui pengembangan dan pelayanan PAUD berkualitas. AMURT meyakini bahwa kualitas guru yang baik merupakan salah satu faktor terpenting dalam mendorong terciptanya layanan pendidikan berkualitas yang mampu mengembangkan potensi anak didik secara maksimal. Kualitas guru adalah tolok ukur terhadap kualitas pendidikan.

Melihat pentingnya persoalan ini, AMURT kemudian mengembangkan sistem pelatihan guru PAUD yang praktis dan mampu menghasilkan guru PAUD yang kompeten dan berdaya dalam skala besar dalam waktu yang singkat. Program pelatihan guru ini dijadikan sebagai program pendorong utama di dalam program pendampingan AMURT.

Semua peserta binaan AMURT dibekali pelatihan secara tersistem dan berjenjang. Pelatihan ini telah berlangsung dari bulan Februari 2015 dengan 22 topik pelatihan, seperti pedagogi, kurikulum, pembuatan APE, brain gym, penilaian, story telling, etika profesi, games, perkembangan anak, kepemimpinan, parenting, pemberdayaan komunitas, dll. Narasumber di dalam pelatihan ini adalah para ahli di dalam bidangnya masing-masing, baik mereka berasal dari dalam maupun luar negeri.

Related Post
0 Comments