Pelatihan guru

AMURT Indonesia Gelar Pelatihan Kurikulum 2013 Bagi Guru PAUD

Yayasan Ananda Marga Universal Relief Team (AMURT) Indonesia menggelar pelatihan bagi para guru PAUD dampingan.
Bertempat di Aula Kecamatan Demak Kota Kab. Demak, kamis (19/12), digelar kegiatan Pelatihan Kurikulum 2013 bagi para guru PAUD yang diikuti 125 orang guru, sebagaimana yang disampaikan oleh Manager Program AMURT Indonesia Ibu Femilya Putri, dalam laporannya menyampaikan ada 125 Orang guru PAUD dari 30 lembaga dampingan AMURT yang mengikuti pelatihan ini.

pelatihan k13 AMURT Indonesia

Ditambahkan
“Selain guru dampingan yang ikut pelatihan, ada sebanyak 27 fasilitator yang selama ini menjadi narasumber atau perpanjangan tangan AMURT untuk memberikan pelatihan ke guru – guru PAUD di Kabupaten Demak juga ikut terlibat, total peserta 152 orang”.

pelatihan k13 AMURT Indonesia

Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah
Meningkatkan pemahaman peserta tentang Kurikulum 2013,
Agar peserta mampu menyusun KTSP yang didasarkan pada K-13, karakteristik, dan muatan lokal dari lingkungan lembaga tersebut, Agar peserta mampu membuat RPP sebagai bekal dalam pembelajaran anak, Agar peserta mampu melakukan penilaian anak dan menjadikan pencapaian tersebut sebagai alat ukur kesuksesan lembaga serta sebagai bahan evaluasi bagi lembaga, berdasarkan Permendikbud RI Nomor 146 Tahun 2014 Tentang Kurikulum 2013 PAUD.

Sedangkan materi yang akan disajikan selama pelatihan berlangsung dari tanggal 19 Desember s/d 21 Desember 2019 diantaranya Pengenalan Struktur Kurikulum, Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP), Prinsip-Prinsip Penyusunan KTSP, Visi, Misi, Pengelolaan Kelas, Perencanaan Pembelajaran, Penilaian Pembelajaran, Pengetahuan dan Pemahaman tahap-tahap perkembangan anak, teknik mengajar dan praktikum serta studi kelayakan di lapangan.

pelatihan k13 AMURT Indonesia

Untuk narasumber berasal dari Pengurus Pusat HIMPAUDI Ibu Ir. Nila Kusumaningtyas, M. Pd. yang juga merupakan Dosen Universitas PGRI Semarang.

Mari Mewujudkan Anak Indonesia yang Berkarakter dan Tangguh melalui PAUD yang Berkualitas.


0 Comments