KPP Matahari Mendobrak Semangat Partisipasi dan Perlindungan Anak di Desa BOLO-DEMAK

Komunitas Peduli PAUD (KPP) Matahari desa Bolo-Demak sangat puas, senang dan bangga, karena acara yang diadakan berkat dampingan AMURT Indonesia ini dilaksanakan dengan  sukses berkat kerja keras panitia penyelenggara dan semua elemen masyarakat yang berperan dalam membantu terselenggaranya acara tersebut.

Menilik dari artikel sebelumnya tentang pencapaian KPP di desa-desa lain dan juga mengambil nilai positif yang ada, panitia penyelenggara (KPP) yang selalu didampingi oleh AMURT Indonesia memastikan bahwa acara yang terselenggara nantikan akan sangat menarik dan bisa dijadikan percontohan untuk desa-desa lainnya.

AMURT Indonesia juga memberikan bantuan kepada KPP Matahari Desa Bolo agar  acara yang diselenggarakan sukses. Tidak hanya itu, kami juga selalu memantau terus proses demi proses dalam mempersiapkan terselenggaranya acara yang sukses dan memuaskan.

Tidak jauh beda dengan acara KPP di desa lain yang sudah terlebih dahulu terselenggara, di acara kali ini juga memberikan sosialisai tentang ” Pendidikan anak sejak usia dini dan perlindungan terhadap anak” yang kali ini diberikan oleh Bu Kuntarsih, S. Sos perwakilan dari anggota KPP Matahari Desa Bolo. Dalam sesi ini mereka sangat antusias untuk mendengarkan materi yang disampaikan.

AMURT Indonesia juga menggarisbawahi pernyataan dari bapak Kepala Desa Bolo – Wiknyo Utomo saat memberikan sambutannya di awal acara. Beliau ingin melibatkan anak-anak dalam MUSRENBANGDES . Ini sungguh membuat kita terharu sekaligus bangga, kenapa? karena di desa-desa lain belum ada pemikiran seperti ini. Bahkan bapak kepala desa juga ingin menjadikan Desa Bolo sebagai desa ramah anak, artinya bahwa desa sudah mengerti dan memahami pentingnya memunculkan partisipasi anak di masa perkembangannya, juga memahami bahwa anak-anak adalah generasi penerus yang harus kita bentuk karakter dan kecerdasannya sejak kecil.

Selain itu acara kali ini didatangi oleh UPTD yaitu : Bapak Suprapto M.Pd, dan Ibu Sri Wahyuni, S.Pd, MH. Mereka menghimbau kepada semua orangtua agar mengerti dan paham tentang pentingnya pendidikan anak sejak usia dini dan perlindungan terhadap anak usia dini. Karena dengan seperti itu, generasi penerus bangsa yang berkarakter dan tangguh akan mampu bersaing dengan perkembangan global yang semakin maju.

0 Comments