Kabar Gembira!!! Program Pendampingan oleh AMURT Indonesia di Kabupaten Demak dan Kota Semarang Dilanjutkan Hingga Akhir Tahun 2018

Puji syukur Alhamdulillah adalah kata yang pantas kita ucapkan ketika kita mendengar kabar bahwa program pendampingan AMURT Indonesia dengan lembaga PAUD di Kabupaten Demak dan Kota Semarang dilanjutkan hingga akhir tahun 2018.

Pihak AMURT Indonesia dengan Perwakilan pengelola lembaga prioritas menandatangani MoU perpanjangan program tahun 2018

Pernah beberapa saat yang lalu kita mem-publish artikel tentang acara perpisahan untuk program dampingan kita dengan 46 lembaga PAUD yang diadakan di Hotel Amantis Demak tanggal 21 Desember 2017 tahun lalu

“Perpisahan Akhir Tahun 2017 dan Review Program Lembaga Dampingan AMURT: Kami Tak Ingin Berpisah”

serta perpisahan dengan 16 KPP (Komunitas Peduli PAUD) dampingan
“Perpisahan Akhir Tahun 2017 KPP AMURT: Perpisahan bukanlah Akhir”  .

Dari artikel tersebut mengingatkan kita tentang kata pepatah “Ada Pertemuan, Pasti Ada Perpisahan”.

Jika kita membahas masalah perpisahan pasti banyak yang merasa sedih, begitu juga dengan AMURT Indonesia berserta KPP dan lembaha-lembaga bimbingannya. Stop….!! Jangan berlarut!! Kabar gembiranya, pihak KNH Jerman (Kindernothilfe) yang selama ini bertindak sebagai donatur utama kita telah menyetujui permintaan kita untuk melanjutkan program pendampingan sampai dengan akhir tahun 2018.

Sungguh sangat berbangga dan berbesar hati bisa selalu berdampingan dan selalu selaras dalam membantu dan mendampingi lembaga-lembaga KB-TK-PAUD untuk bisa lebih maju, lebih baik dan menjadi percontohan bagi lembaga-lembaga sejenis lainnya.

Pada ekstensi program tahun ini, program kita akan menyasar KPP dan lembaga PAUD prioritas yang berkomitmen tinggi dan telah menerapkan program AMURT secara terus-menerus. Sebanyak 33 lembaga prioritas terpilih dan siap untuk didampingi di tahun 2018, komitmen ini telah disepakati melalui mekanisme penandatanganan MoU terhadap 33 lembaga tersebut di Karangtengah pada tanggal 2 Februari 2018. Disisi lain sebanyak 12 dari 16 KPP yang telah kita inisiasi terpilih untuk tetap mendapatkan pendampingan intensif dari AMURT.

Program ekstensi ini secara resmi akan mulai diterapkan di lapangan pada bulan Februari 2018 dengan cakupan program berupa: Study Circle, Penyusunan Modul oleh PCP, Pelaksanaan Study Circle Gratis oleh PCP di 13 Kecamatan Target, Pendampingan Model School, dan Pelatihan Penguatan bagi KPP, dengan harapan perpanjangan program ini mampu memberikan manfaat lebih banyak dan lebih berkualitas bagi masyarakat PAUD Kabupaten Demak dan Kota Semarang dalam membentuk anak Indonesia yang berkarakter dan tangguh.

0 Comments