Hari Peduli PAUD

Kegiatan Hari Peduli PAUD di Desa Tempuran Kabupaten Demak

AMURT Indonesia – Kegiatan Hari Peduli PAUD di Desa Tempuran Kabupaten Demak pada hari kamis, 27 September 2018 dihadiri oleh 4 lembaga di wilayah desa Tempuran yaitu KB Aisyiyah, PAUD Cindelaras, TK Dharma Tanaya dan KB Permata Hati yang berjumlah 130 orang.

Komunitas peduli paud
Senam pinguin bersama ibu dan anak

Dalam acara tersebut, terdapat beberapa kegiatan untuk anak-anak dan orang tua, seperti menari Gernasbaku dan senam pinguin bersama-sama dan beberapa kegiatan lainnya seperti menggambar bebas untuk anak-anak dan parenting bagi orang tua.

Hari peduli PAUD
Kegiatan anak sedang menggambar bebas

Masih dalam rangkaian kegiatan Hari Peduli PAUD di tingkat desa yang bertujuan untuk menggalakkan sosialisasi tentang pentingnya pendidikan bagi anak usia dini, dan untuk merangsang kegiatan serupa ke tingkat yang lebih tinggi. Anak usia dini merupakan calon penerus generasi bangsa, sehingga perlu di perhatikan oleh para kepala daerah dan pemerintah pusat agar mendapatkan pendidikan yang lebih baik, sehingga kedepannya diharapkan mampu menjadi generasi penerus bangsa yang berkualitas.

Dalam acara tersebut turut hadir pula ibu Kepala dusun Tempuran, yaitu Ibu Erni diyati yang memberikan sambutan kepada para peserta yang hadir tentang banyaknya manfaat untuk acara seperti ini di desa mereka.

Hari Peduli PAUD
Ibu Kepala Dusun Tempuran Erni diyati memberikan sambutan kepada para peserta

PAUD tidak lagi hanya dianggap sebagai sarana bermain bagi anak dibawah usia sekolah, namun sebagai pondasi awal program penguatan pendidikan karakter dan budi pekerti. Pembentukan dan pembangunan karakter, budi pekerti dan akhlak mulia seorang manusia sejak usia dini harus menjadi pilar dan arus utama pembangunan pendidikan nasional.

0 Comments