KPP Desa Banjarsari

Kini Desa Banjarsari miliki Perpustakaan Pelangi Pustaka

Foto bersama tim KPP Banjarsari dan perwakilan AMURT Indonesia

Desa Banjarsari, Kecamatan Gajah, Kabupaten Demak kini memiliki perpustakaan yang diluncurkan oleh tim Komunitas Peduli Paud (KPP) Amurt Indonesia pada Minggu, 1 Desember 2019.

Peluncuran Perpustakaan Pelangi Pustaka dilakukan oleh Lurah Desa Banjarsari Bapak Haryadi bersama AMURT Indonesia pendampingan KPP dan berkontribusi dana.

Perpustakaan Melati Desa Banjarsari
Perpustakaan Pelangi Pustaka Desa Banjarsari

Peluncuran Perpustakaan Pelangi Pustaka bersama dengan Paud & TK Sedesa Banjarsari tersebut diramaikan dengan beragam kegiatan di antaranya senam bersama anak dengan orang tua.

Usai peluncuran, anak-anak Paud, TK, dan KB terlihat antusias memasuki ruang perpustakaan untuk mendapatkan buku yang dibagikan panitia KPP dan dibacakan oleh orang tuanya.

Terbatasnya ruang perpustakaan menjadikan tidak semua anak dapat masuk dalam perpustakaan, sehingga dibuat bergantian per lembaga.

KPP Desa Banjarsari

Project Officer AMURT sedang berinteraksi dengan anak Desa Banjarsari

Bagi anak yang menunggu giliran PO, CO AMURT Yuni dan Intan mengajak anak-anak membuat topi dengan bahan daur ulang sekaligus untuk meningkatkan kreativitas anak-anak. Hasil membuat topi tersebut, langsung dipakai oleh anak-anak dan dibawa pulang.

AMURT Indonesia berharap kegiatan seperti itu terus dilakukan untuk menumbuhkan berpikir kreatif, fokus, dan gemar membaca kepada anak-anak sejak usia dini.

0 Comments