Taman ramah anak Desa Mijen

KPP AMURT Sulap TPS Jadi Taman Ramah Anak

peresmian taman ramah anak Desa Mijen, Kabupaten Demak
Lokasi acara KPP Desa Mijen

Rabu, 27 November 2019, AMURT Indonesia bersama tim KPP Desa Mijen, Kabupaten Demak, Provinsi Jawa Tengah meresmikan taman ramah anak yang sebelumnya merupakan Tempat Pembuangan Sampah (TPS).

Taman ini letaknya persis di belakang TK Kartini yang merupakan sekolah dampingan AMURT, dulu tempat itu sangat kotor dan bau, sehingga mengganggu aktivitas belajar mengajar di sekolah tersebut karena aromanya tercium hingga ke dalam sekolah, ungkap ibu Wiwik, salah satu guru TK Kartini.

Namun berkat kerja keras tim KPP Mijen yang terdiri dari Guru TK Kartini, Karang taruna, dan Pak Carik, TPS tersebut disulap menjadi taman ramah anak dalam waktu 3 malam.

Camat Mijen Drs. Iskandar Zulkarnaen M.M.

Camat Mijen Drs. Iskandar Zulkarnaen M.M. memberikan sambutan

Camat Mijen Drs. Iskandar Zulkarnaen M.M. yang ikut meresmikan taman ini mengaku terkesan dengan perubahan yang telah dilakukan oleh tim KPP bentukan AMURT, beliau berharap agar taman ramah ini selalu dirawat dengan baik.

Taman ramah anak Desa Mijen
Anak-anak mengecat ban bekas sebagai hiasan taman

Acara yang dihadiri oleh seluruh siswa dan orangtua dari 5 lembaga di Desa Mijen, TK Kartini, PAUD Kunthi, RA Syech Joyo Norman, RA Al Islam, dan KB Kusuma berjalan sesuai dengan rencana yang telah disusun oleh tim KPP Mijen.

Setiap anak dari kelima lembaga tersebut membawa satu tanaman untuk menambah koleksi taman ramah anak tersebut, selain itu anak-anak ikut berlomba mewarnai ban dan botol bekas, yang nantinya sebagai hiasan yang bisa menambah kecantikan taman tersebut.

Ketua KPP Mijen Ibu Purwatiningsih memberikan sambutan
Ketua KPP Mijen Ibu Purwatiningsih memberikan sambutan

Ketua KPP Mijen Purwatiningsih yang juga merupakan istri lurah Desa Mijen menyampaikan harapannya agar Taman Ramah Anak Mijen bisa menjadi contoh lembaga lain di wilayah Desa Mijen.

0 Comments