Desa Pilangwetan

KPP Pilangwetan Resmikan Sanggar Rebana Shibyan Al Failani

Rabu, 04 Desember 2019 pagi terlihat anak-anak KB Cempaka dan TK Masitoh berseragam lengkap bersama dengan orangtuanya masing-masing mulai berdatangan ke Aula Balai Desa Pilangwetan, Kecamatan Kebonagung, Kabupaten Demak untuk mengikuti acara peresmian Sanggar Rebana Shibyan Al Failani.

Sanggar Rebana itu adalah ide dari tim Komunitas Peduli Paud (KPP) Desa Pilangwetan yang merupakan salah satu komunitas yang dibentuk AMURT Indonesia di wilayah Kecamatan Kebonagung.

Sambutan Kasi Kesra Kecamatan Kebonagung Bapak Suwondo
Sambutan Kasi Kesra Kecamatan Kebonagung Bapak Suwondo

Dalam peresmian sanggar itu turut hadir beberapa pejabat daerah setempat seperti Kasi Kesra Kecamatan Kebonagung Bapak Suwondo, dan Lurah Desa Pilangwetan Bapak Toha Mahsun, S.Ag.

Lurah Desa Pilangwetan Bapak Toha Mahsun, S.Ag memberikan sambutan

Lurah Desa Pilangwetan Bapak Toha Mahsun, S.Ag memberikan sambutan

Dalam sambutannya Pak Lurah menyampaikan sangat mendukung kegiatan belajar rebana yang bisa diikuti oleh seluruh anak Paud Desa Pilangwetan setiap minggu pagi di aula kelurahan tersebut, beliau juga menambahkan bahwa ke depannya lapangan Desa Pilangwetan akan dibangun sekolah desa yang akan dilengkapi dengan fasilitas taman baca, taman bermain ramah anak, dan rumah makan apung yang disediakan bagi orangtua murid saat menunggu anaknya.

Anak-anak mewarnai botol air mineral bekas
Anak-anak mewarnai botol air mineral bekas

Setelah sambutan dari Pak Lurah, anak-anak diajak ketempat khusus yang sudah disediakan panitia untuk berkreasi membuat menghias botol air mineral bekas menjadi sebuah celengan yang nantinya bisa mereka bawa pulang, sedangkan untuk orangtua murid tetap di dalam ruangan dan mendengarkan parenting dari Project Officer (PO) AMURT Indonesia Fransiska Yuni Dhamayanti.

Hiburan rebana dari anak-anak SD Desa Pilangwetan
Hiburan rebana dari anak-anak SD Desa Pilangwetan

Sebagai pelengkap acara peresmian sanggar rebana, tamu undangan yang hadir dihibur dengan dongeng tentang sejarah Desa Pilangwetan yang dibawakan oleh guru dari KB Cempaka yaitu Bunda Laila, dan sebagai penutup acara disuguhkan penampilan rebana dari anak-anak SD Pilangwetan.

0 Comments