KPP desa ngaluran

Ngaluran Segera Memiliki Taman Desa Ramah Anak

kantor desa ngaluran, karanganyar, demak
Kantor Desa Ngaluran, Karanganyar, Kabupaten Demak

AMURT Indonesia – Desa Ngaluran, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Demak, Provinsi Jawa Tengah akan segera memiliki Taman Desa Ramah Anak atas inisiasi oleh Komunitas Peduli PAUD (KPP) AMURT Indonesia.

Kepala desa Ngaluran, Bapak Muhammad Kamil Nurmawi Pujiono
Kepala desa Ngaluran, Bapak Muhammad Kamil Nurmawi Pujiono

Pada tahap awal, dilakukan peresmian lokasi yang akan menjadi Taman Desa Ramah Anak oleh Kepala Desa Ngaluran Muhammad Kamil Nurmawi Pujiono, Kamis, 21 November 2019.

Lokasi pembangunan yang akan menjadi Taman Desa Ramah Anak berada disebelah Kantor Kepala Desa Ngaluran yang sebelumnya kumuh.

“Tidak hanya kumuh, tempat ini oleh warga juga dikenal angker, namun berkat bantuan AMURT Indonesia, nantinya bisa menjadi lebih bermanfaat, menjadi taman meriah,” ungkap Kamil.

taman ramah anak ngaluran
Berfoto bersama dilokasi yang akan dijadikan Taman Ramah Anak

Pembangunan Taman Ramah Anak akan dimulai setelah acara peresmian ini dan ditarget dapat selesai pada akhir tahun 2020.

Penanaman pohon bapak kades ngaluran
Pak Kades secara simbolis melakukan penanaman dilokasi yang akan dibangun Taman Ramah Anak

Setelah selesai pembangunan, Taman Ramah Anak tersebut akan dilengkapi sejumlah sarana dan prasarana yang dapat dimanfaatkan oleh anak-anak seperti ayunan, prosotan dan mainan putar-putaran.

Bapak Kamil dan istri Ibu Qudsiyah selaku ketua KPP Ngaluran mengaku bersyukur dan berterima kasih atas peran serta AMURT Indonesia yang telah menginisiasi terbangunnya Taman Ramah Anak di desanya.

0 Comments