Penandatanganan MoU

Penandatanganan MoU Program AMURT Indonesia 2019-2022 dengan 31 Lembaga di Kabupaten Demak

Penandatanganan MoU Program AMURT Indonesia 2019-2022 dengan 31 Lembaga di Kabupaten Demak pada tanggal 30 Januari 2019 di gedung Budi utomo Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Demak. Program ini merupakan perpanjangan misi AMURT Indonesia di Kabupaten Demak, Jawa Tengah atas sambutan yang positif dari penerima manfaat dari program AMURT Indonesia periode 2015-2018.

Penandatanganan MoU

Dengan dukungan dana dari BMZ melalui KNH, AMURT Indonesia melanjutkan programnya hingga tahun 2022 di Kabupaten Demak di 7 Kecamatan, 22 Desa, dan 31 Lembaga PAUD serta 14 PKG (Pusat Kegiatan Gugus) yang belum mendapatkan pelayanan.

Dengan tema “Mewujudkan Anak Indonesia yang Berkarakter dan Tangguh Melalui PAUD Berkualitas”, program ini diharapkan mampu mengoptimalkan tumbuh kembang 1.359 anak usia 2-6 tahun melalui kegiatan bagi para guru pendidik, yaitu pelatihan guru, study circle, pelatihan calon pelatih, model school, action research, dan program pengembangan relevan lainnya. Sedangkan untuk orangtua murid dan komunitas akan disediakan parenting serta pengembangan kegiatan PAUD berbasis komunitas.

Sambutan dari Ketua Panitia Kegiatan MoU

Penandatanganan MoU
Ibu Dra. Afida Aspar, M. Pd memberikan sambutan kepada para peserta

Acara penandatanganan nota kesepahaman antara AMURT dan PKG-Lembaga PAUD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Demak ini laksanakan oleh AMURT Indonesia yang bekerjasama dengan dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Demak yang dikoordinir oleh Ibu Kepala Bidang Pembinaan PAUD dan PNF Dra. Afida Aspar, M. Pd.

Turut hadir Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Demak, Drs. H. Subkhan, M.M, beserta 16 staf bidang Pembinaan PAUD dan PNF Ibu Afida Aspar, 11 Kepala desa, 14 Ketua PKG, 10 Penilik PAUD, 8 pengawas TK, 6 Kepala UPTD, 7 Camat, 1 PD dan 7 PC IGTKI, 1 PD dan 8 PC HIMPAUDI, 6 CO AMURT dan 31 pengelola dari 7 Kecamatan dampingan, yaitu Kecamatan Gajah, Dempet, Kebonagung, Karanganyar, Wonosalam, Mijen, dan Wedung.

Sambutan Dari Pihak AMURT Indonesia

Penandatanganan MoU
Ibu Kalyanii memberikan sambutan

Sambutan pertama dari Ibu Kalyanii selaku Program Advisor AMURT Asia Tenggara yang berharap bahwa kedepannya anak-anak dari Kabupaten Demak, bisa menjadi salah orang yang berpengaruh baik di Indonesia maupun dunia, begitu juga sekolah-sekolah PAUD dampingan AMURT kedepannya mampu menjadi pusat percontohan pembelajaran bagi sekolah-sekolah lain dari Sabang sampai Merauke.

Sambutan Dari Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Demak

Penandatanganan MoU
Bapak Drs. H. Subkhan, M.M memberikan sambutan

Sambutan yang ke 2 dari Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Demak, Bapak Drs. H. Subkhan, M.M yang memberikan tanggapan positif atas program AMURT Indonesia ke 7 Kecamatan diwilayahnya, menurut beliau pihak dinas ikut terbantu berkat adanya program-program pelatihan yang akan diberikan kepada para guru PAUD di 31 lembaga dampingan. Dan beliau juga berharap agar kedepannya banyak anak-anak dari Demak yang akan menjadi orang-orang yang berpengaruh baik di Indonesia maupun dunia.

Rincian Program AMURT Indonesia 2019-2022

Penandatanganan MoU
Ibu Femilya Putri, S.Si., M.M Menyampaikan rincian Program periode 2019-2022

Setelah penandatangan MoU dengan 31 Lembaga dampingan selesai, Ibu Femilya Putri, S.Si., M.M selaku Project Manager AMURT Indonesia menyampaikan rincian program AMURT Indonesia periode 2019-2022 kepada seluruh peserta yang hadir tentang bentuk program yang dijalankan bersama PKG seluruh Kecamatan, program pembentukan KPP (Komunitas Peduli PAUD) yang bekerjasama dengan desa, dan program peningkatan kualitas pendidik dan lembaga PAUD.

Harapannya dengan penandatanganan MoU ini, 31 lembaga dan 14 PKG se-kecamatan Demak mampu berkomitmen hingga program berakhir pada bulan April 2022.

0 Comments